Saturday, 12 January 2013

Ini Dia Trik Agar Mempunyai Sperma Berlimpah, Mau ?

Urusan stamina bukanlah satu-satunya yang menjadi perhatian pria jika menyangkut urusan ranjang. Masalah kesuburan juga bisa membikin pening, apalagi buat pasangan yang tak sabar ingin menimang momongan. Sayangnya, kesuburan pria terus menurun seiring pertambahan usia.

Kesuburan pria bisa diukur dari jumlah, kualitas dan pergerakan spermanya. Salah satu cara untuk memastikan tingkat kesuburan pria, spermanya harus banyak. Sebab kalau masalah kualitas, rata-rata pria pada usia 20 - 40 tahun mutu spermanya sama.

Seperti dilansir Men's Health, Jumat (11/1/2013), ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar jumlah sperma pria tetap tinggi, yaitu:

1. Hindari memangku laptop
Testis terletak jauh dari pusat tubuh karena dimaksudkan terhindar dari panas tubuh. Spema memang rentan rusak jika terkena panas. Sebuah penelitian di AS menemukan bahwa pria yang menggunakan laptop dengan cara dipangku testisnya mengalami kenaikan suhu sebesar 2,8 derajat Celcius dalam waktu 15 menit.

Penelitian lain yang dimuat jurnal Human Reproduction menunjukkan bahwa perubahan suhu dapat membuat sperma mengalami mutasi dan menyebabkan kerusakan permanen pada kesuburan pria.

2. Hindari polusi
Orang yang tinggal dan bekerja di perkotaan sangat rentan terpapar asap polusi. Sebuah pengujian yang dilakukan di University of Southern California menemukan bahwa kualitas udara yang buruk akan menurunkan jumlah sperma secara langsung. Untuk menghindari paparan polusi, ada baiknya mengenakan masker.

3. Pilih makanan organik
Penelitian menemukan bahwa petani organik dan buruh tani memiliki jumlah sperma 2 kali lipat lebih banyak ketimbang petani yang terpapar pestisida. Ternyata, racun pestisida dapat merusak sperma.

4. Perbanyak bercinta
Berhubungan seks 3 kali seminggu atau lebih dapat meningkatkan kualitas sperma sebesar 12%. Pandangan yang menyatakan bahwa berpantang seks dapat meningkatkan volume sperma adalah anggapan yang sesat karena hal itu malah dapat meningkatkan kerusakan DNA sperma.

5. Jauhi rokok
Merokok secara teratur akan menurunkan jumlah sperma dan volume cairan mani. Tak hanya itu, obat-obatan berbahaya seperti heroin dan kokain akan menurunkan jumlah, mengurangi kelincahan dan membuat sperma berbentuk tidak normal sehingga meningkatkan risiko keguguran.

6. Minum suplemen
Pria yang memiliki jumlah sperma rendah seringkali mengalami kekurangan seng, selenium, mangan, vitamin A, C, dan E dalam tubuhnya. Tidak ada salahnya meminum suplemen atau multivitamin untuk mendongkrak jumlah sperma. Penelitian menunjukkan bahwa ketika seorang pria menambah asupan seleniumnya, sperma yang dihasilkan lebih banyak.

7. Minum vitamin C
Membuang minuman keras dan menggantinya dengan jus jeruk juga dapat memperbanyak produksi sperma. Para ilmuwan di Penn State University di Amerika Serikat menemukan bahwa pria yang mengkonsumsi 500 mg vitamin C sebanyak 2 kali sehari atau setara dengan 4 gelas jus segar mengalami penurunan sperma cacat dari 20% menjadi 11%.

Friday, 11 January 2013

Indonesia Diadukan ke WTO

Daging Sapi Impor
Amerika Serikat secara resmi telah mendaftarkan gugatan ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) terkait pengaturan impor hortikultura dan daging sapi yang diterapkan Indonesia.

Pemerintah Indonesia dinilai telah memberlakukan persyaratan lisensi ketat untuk impor produk-produk berbasis tanaman. Selain itu, impor sapi dan produk hewan lainnya juga dikenakan kuota dalam jumlah yang menurut AS telah berkurang dengan drastis.

Amerika Serikat mengatakan, langkah-langkah itu dirancang untuk melindungi industri domestik Indonesia dan merupakan pelanggaran peraturan WTO. Otoritas dagang AS menambahkan, peraturan itu melukai ekspor AS ke Indonesia.

"Sistem lisensi impor yang kompleks berdampak pada ekspor agrikultur Amerika secara keseluruhan," kata Perwakilan Dagang AS Ron K irksaid dalam sebuah pernyataan, seperti dikutif BBC, Jumat (11/1). "Hal ini menjadi halangan serius bagi ekspor agrikultural AS untuk masuk ke Indonesia, mengurangi akses konsumen Indonesia pada produk-produk berkualitas tinggi AS."

AS mengatakan telah meminta konsultasi dengan Indones menggunakan fasilitas penyelesaian masalah WTO.

Cuaca Buruk dan Ombak Tinggi Sehingga Antrian Penyeberangan Capai 3 KM

Merak, Banten - (Jumat, 11.01.2013) Seperti inilah kondisi perairan Selat Sunda, Banten yang kondisinya kembali memburuk dengan ketinggian ombak mencapai 1 hingga 4 meter. Ribuan kendaraan truk ekspedisi yang hendak menyeberang ke pulau Sumatera terpaksa antri panjang diareal dermaga Pelabuhan Merak.
Antrian kendaraan truk sendiri sudah mengular hingga ke jalur Cikuasa Atas, karena kondisi areal kantong parkir pelabuhan tidak mampu menampung jumlah volume kendaraan yang masuk ke pelabuhan, karena telah dipadati oleh kendaraan truk. Panjang antrian kendaraan sendiri mencapai 3 kilometer menuju dermaga pelabuhan.
Sementara itu akibat cuaca tak menentu pihak ASDP Padangbae, Denpasar Bali memberlakukan sistem buka tutup pelabuhan sejak dua hari terakhir. Akibatnya, antrian kendaraan hingga Kamis sore mencapai 3 kilometer dan mengakibatkan ribuan penumpang menumpuk di pelabuhan karena terbatasnya jumlah kapal penyeberangan. Pemberlakukan sistem buka tutup di pelabuhan dilakukan pihak ASDP merujuk pada himbauan administrasi pelayaran (Adpel) Bali dan pihak BMKG menyatakan tinggi gelombang di perairan Bali mencapai 3 meter dan beresiko untuk dilayari kapal penyeberangan.

Kondisi Fisik Rasyid Membaik

Jakarta - (Rabu, 09.01.2013) Siti Ruby Aliya Rajasa menjenguk sang adik Rasyid Rajasa yang merupakan tersangka pengemudi maut yang menewaskan dua orang di Rumah Sakit Polri Kramatjati Selasa sore. Aliya datang tanpa didampingi sang suami Edi Baskoro Yudhoyono.
Tim dokter yang berjumlah 7 orang memastikan kondisi fisik Rasyid sudah membaik, namun psikisnya belum stabil. Rencananya Rasyid akan menjalani serangkaian pemeriskaan yakni pemeriksaan laboratorium dan CT scan yang akan dilakukan dokter spesialis penyakit dalam dan dokter psikiater.

Hingga Selasa kemarin, Rasyid Amrullah Rajasa masih dirawat di Rumah Sakit Polri di ruang VIP dr Suwarno dan kakak kandungnya Siti Ruby Aliya Rajasa sempat menjenguknya, termasuk dua korban tabrakan yang selamat Enung dan anaknya M Rival.
Polisi belum bisa memeriksa Rasyid Amrullah karena kondisi kesehatannya. Rasyid dikabarkan kondisinya menurun setelah menjalani pemeriksaan di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Rasyid dikenai sejumlah pasal dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

Polisi Tidak Temukan Kelalaian Pada Saat Dahlan Berkendara

Jakarta - (Rabu, 09.01.2013) Terkait kecelakaan mobil Tucuxi Meneg BUMN Dahlan Iskan, Polda Jawa Timur berencana melakukan gelar perkara di lokasi kejadian pada Rabu ini. Sementara dari hasil pemeriksaan awal, polisi memastikan tidak ditemukannya unsur kelalaian oleh pengemudi, karena itu besar kemungkinan Dahlan lolos dari status tersangka.

Kepolisian Daerah Jawa Timur menyimpulkan kecelakaan mobil Tucuxi yang dikendarai Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan di Pelaosan, Magetan, Jawa Timur, Sabtu lalu tidak ditemukan unsur kelalaian pengendara.

Kecelakaan lebih disebabkan masalah tehnis, dimana tidak berfungsinya sistem pengereman dengan baik. Kesimpulan ini didapat dari hasil olah tempat kejadian perkara, yang dilakukan tim labfor Polda Jatim. Karena tidak ditemukan unsur kelalaian pengendara, polisi memutuskan Dahlan Iskan terbebas dari jeratan sebagai tersangka. Kendati demikian Polda Jatim berencana akan melakukan gelar perkara kasus kecelakaan mobil Tucuxi pada hari Rabu ini.

Polisi Gelar Perkara Tanpa Dahlan

Surabaya - (Kamis, 10.01.2013) Gelar perkara kecelakaan mobil listrik Tucuxi dilaksanakan secara tertutup di ruang rapat RTMC Ditlantas Polda Jatim. Gelar perkara ini dilakukan untuk mengungkap penyebab pasti peristiwa kecelakaan yang dialami Meneg BUMN, Dahlan Iskan saat melakukan uji coba mobil listrik Tucuxi dikawasan Pelaosan, Kabupaten Magetang, Jawa Timur Sabtu pekan lalu.
Hadir dalam gelar perkara ini Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum Jawa Timur serta tim labfor Polda Jatim, yang memaparkan sejumlah temuan di lapangan serta kronologi peristiwa kecelakan. Namun dalam gelar perkara ini, tidak disertai bangkai mobil Tucuxi yang rusak dan tanpa kehadiran Dahlan Iskan. Rencananya pada hari Kamis, Polda Jatim akan memanggil Meneg BUMN Dahlan Iskan untuk dimintai keterangan terkait kecelakaan mobil Tucuxi.
Sementara itu Kimantyo, salah seorang saksi mata saat terjadinya kecelakaan menyatakan, jalur sepanjang punggung Gunung Lawu antara Cemoro Sewu hingga daerah Gerong, Desa Dadi Kecamatan Pelaosan Magetan, Jawa Timur yang dilalui mobil Tucuxi yang dikendarai Dahlan Iskan, tidak memiliki rambu-rambu lalu lintas yang memadai. Bahkan rambu yang sangat penting untuk jalan pengunungan yang menekankan pengendara agar menggunakan gigi perseniling satu tidak ditemukan.
Kimantyo yang berprofesi sebagai pekerja tambal ban ini mengaku nyaris tersambar sedan merah menyala yang dikemudikan Dahlan Iskan. Namun sempat menghindar. Kimantyo berharap kasus kecelakaan mobil Tucuxi ini dapat diselesaikan secara hukum.

Mobil Bertenaga Surya, Suryawangsa Smart Siap Bersaing

Malang - (Senin, 07.01.2012)  Mobil Ferari Tucuxi yang dikemudikan Dahlan Iskan ini mendapat saingan baru para siswa sebuah SMK di Malang, Jawa Timur siap berhasil membuat mobil bertenaga surya dengan kecepatan 70 KM/perjam. Mobil para siswa ini dinamakan Suryawangsa Smart Education Solar Car.

Inilah Suryawangsa Smart Education Solar Car. Mobil bertenagakan listrik dari matahari dapat melaju sempurna dengan kecepatan 70 KM/jam dan bertahan selama 12 jam. Merupakan kreasi siswa Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadyah 7, Gondang Legi, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Suryawangsa Smart tidak menggunakan bahan bakar minyak, melainkan tenaga batterai yang bersumber dari sinar matahari, kemudian diubah menjadi energi listrik dan disimpan oleh Photovoltaic

Suryawangsa dilengkapi empat unit Photovoltaic yang merubah sinar matahari menjadi listrik. Kemudian disalurkan ke batterai sebagai daya dorong mobil untuk melaju.

Selain itu ada 8 unit batterai yang memberi daya sehingga kendaraan dapat melaju dengan jarak tempuh 100 KM. Jika dalam kondisi panas, mobil ini dapat digunakan lebih dari 12 jam tanpa diisi ulang batterainya.

Karya inovasi yang tercetus dari keinginan membantu pemerintah mengatasi kelangkaan BBM dan diharapkan dapat bersaing dengan produk mobil nasional lainnya.

Dibutuhkan waktu 20 bulan untuk menghasilkan 1 unit mobil Suryawangsa Smart dengan biaya tidak kurang 250 juta rupiah. Mobil Suryawangsa siap bersaing dengan produk mobil listrik lainnya, termasuk dengan Ferari ala Dahlan Iskan, asalkan pemerintah memberikan bantuan dana.

Gadis SMP Dilarikan Pacar dan Dinikahi secara Adat

DENPASAR- Seorang pelajar kelas II SMP di Denpasar, Bali, dilarikan pacarnya menjelang pergantian tahun baru lalu. Bahkan kabarnya, anak baru gede (ABG) tersebut sudah dinikahkan orangtua pria yang menculiknya.

Abdul Qodiruddinuddin (47) dan istrinya warga di Jalan Sesetan, Denpasar, diliputi kecemasan setelah anak gadisnya, Devi PU (15), tidak kunjung kembali setelah dilarikan pacarnya Kadek Wardana (19), warga Pesanggrahan, Dawan Kabupaten Klungkung.

"Saya sudah melaporkan ke Polres Klungkung, Polresta Denpasar, bahkan ke Polda Bali, namun sampai sekarang belum tidak ada tindak lanjut," Abdul Qodiruddinuddin saat dihubungi Okezone, Jumat (11/1/2013).

Qodiruddin menceritakan, semula Devi diajak pergi jalan-jalan oleh Kadek pada 30 Desember 2012 lalu. Keesokan harinya, anak keempat dari lima bersaudara itu pulang bersama Kadek dan tiga orang temannya.

Meski baru tiba di rumah, Kadek kembali pamit dan mengajak Devi pergi ke Nusa Dua bersama teman-temannya.

Qodiruddin sempat melarang anaknya pergi, namun Kadek berjanji akan mengantar Devi pulang, sehingga mereka diizinkan berangkat. Sejak saat itulah, Devi  tak pernah kembali ke rumah.

Polisi sempat mempertemukan Qodiruddin dengan keluarga Kadek dan perangkat desa setempat. Diketahui, Devi telah dinikahkan secara adat dan berpindah agama sehingga tidak bisa dikembalikan ke orangtuanya.

Kenyataan tersebut membuat Qodiruddin berang. Apalagi Devi masih sekolah dan usianya di bawah umur. Dia tidak mengizinkan anaknya dinikahi Kadek dan tetap meminta agar dikembalikan.

Namun upaya itu mendapat halangan, keluarga pelaku tidak mau menyerahkan Devi ke orangtuanya. Bahkan, mereka juga menerima surat yang berisi agar mencabut laporan ke polisi, lantaran Devi sedang hamil.
Gambar Ilustrasi 
"Saya tahu karakter anak saya, jiwanya masih labil dan masih kekanak-kenakan tidak mungkin dia mengambil keputusan itu kalau tidak ada tekanan," tukasnya.

Dia menduga, anaknya berada dalam tekanan atau ancaman keluarga korban sehingga tidak berani pulang. "Ini sudah harga mati, anak saya harus dibawa pulang dalam kondisi apapun dia," ucapnya.

Rencanya pihak Kepolisian kembali akan mempertemukan Qodiruddin dengan keluarga Kadek pada Selasa 15 Januari mendatang.

Roy Suryo Resmi Ditetapkan Menjadi Menpora Baru

Kursi Menteri Pe­mu­­da dan Olahraga (Menpora) yang su­dah lowong sekitar satu bulan akhir­nya se­­gera terisi kembali. Hari ini, Pre­siden Su­silo Bambang Yudhoyono (SBY) di­rencanakan akan mengu­mum­kan peng­ganti Andi Alfian Malla­ra­ngeng.

”(Menpora yang baru) akan di­umum­kan besok (hari ini, red) dan di­pang­g­il. Kita tunggu saja,” kata Men­ses­n­eg Sudi Silalahi seusai sidang ka­binet terbatas di Kantor Presiden, ke­marin (10/1).

Dia menolak berbicara tentang figur anggota baru di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid dua yang akan dipilih SBY.

Sudi juga memilih untuk menjawab “no comment” saat ditodong dengan pertanyaan apakah Roy Suryo, anggota Fraksi Demokrat di DPR, yang akan duduk sebagai Menpora.

Ya, nama Roy Suryo belakangan memang ikut muncul dalam bursa pengganti Andi Mallarangeng di saat-saat terakhir menjelang hari pengumuman Menpora baru. Bahkan, pria yang dikenal sebagai pakar telematika itu kemarin terlihat berada di Istana Kepresidenan.

Saat disinggung mengenai posisi Menpora, dia menjawab singkat. “Sebaiknya ditunggu saja pengumuman resmi presiden,” katanya. Namun kalimat lanjutan dari Roy menyiratkan adanya tawaran sebagai menteri. “Meski amanah ini berat, semoga segalanya lebih baik bagi kita semua,” sambung Roy.

Namun ada versi lain mengenai kedatangan Roy Suryo ke Istana, kemarin. Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam mengatakan, dirinya memanggil Roy untuk memperbaiki situs resmi presiden yang sempat di-hack. Sehari sebelumnya, situs resmi Presiden SBY memang sempat tidak bisa dibuka karena ulah hacker. “Dia kan ahlinya. Saya panggil dia,” kata Dipo.

Apakah pemanggilan itu juga dalam rangka pengisian kursi Menpora? Dipo mengaku tidak tahu dan kembali menyatakan dirinya yang memanggil Roy. Namun saat ditanya apakah Roy juga sempat bertemu SBY, Dipo mengelak. “Nggak tahu. Tadi saya lagi kerja,” ujarnya.

Sebelum muncul nama Roy Suryo, sudah lebih dulu beredar kader Demokrat yang dikabarkan akan menjadi Menpora. Antara lain Ramadhan Pohan, Hayono Isman, Achsanul Qosasih, Max Sopacua, Agus Hermanto, dan Chatibul Umam Wiranu. Seperti diketahui, SBY sudah menyatakan bahwa kursi Menpora tetap akan menjadi jatah Partai Demokrat.

Menko Kesra Agung Laksono yang menjadi pelaksana tugas Menpora mengaku belum mengetahui figur Menpora yang definitif. Dia juga tidak ada pembicaraan dengan SBY untuk pengisi kursi Menpora. “Beliau (presiden, red) kan sudah tahu apa yang harus dipertimbangkan. Kita tunggu saja nanti,” katanya. Agung menolak mengomentari munculnya nama Roy Suryo sebagai calon Menpora.

Secara terpisah, mantan Menpora Andi Mallarangeng menyambut baik rencana pengumuman figur yang akan mengisi posisi yang ditinggalkannya. “Untuk Menpora baru, tentu siapa pun dia, saya ucapkan selamat,” kata Andi di Wisma Proklamasi Jakarta kemarin.

Sudah Pamitan

Meski belum diumumkan secara resmi, menurut Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Al Assegaf,  Roy Suryo sudah berpamitan dengan kolega-koleganya. Bukan hanya kepada fraksi, lewat telepon dan SMS, Roy bahkan juga telah berpamitan dengan sejumlah rekannya di Komisi I.

Dia berharap, yang bersangkutan bisa menjalankan amanah dengan baik jika nanti akhirnya benar dipilih SBY menjadi Menpora baru pengganti Andi. “Sekaligus ikut serta menyelesaikan kabinet ini dengan baik,” kata Nurhayati.

Di sisi lain, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok mengakui bahwa Roy Suryo sudah ditunjuk Presiden SBY. “Ya, saya dengar begitu. Sudah definitif. Langsung ditunjuk dari Pak SBY,” ujar Ahmad Mubarok.

Saat ditanyakan lebih lanjut alasan penunjukan Roy, Mubarok menuturkan bahwa itu menjadi pertimbangan penuh Presiden SBY selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. Majelis Tinggi Partai Demokrat, lanjut Mubarok, juga mengikuti penuh instruksi Presiden SBY. “Memang melalui majelis tinggi, tapi majelis tingginya kan Pak SBY juga. Kami hanya nurut saja,” imbuh Mubarok.

Mubarok juga yakin Roy bisa menjadi Menpora yang baik meski selama ini politisi Demokrat itu kerap berhubungan dengan dunia informasi dan teknologi. “Dia memang IT, tapi saya melihat dia kalau soal olahraga kan bisalah,” kata Mubarok.

3 Pelajar SMK Tewas Tertimpa Bus di Cilacap

Korban Kecelakaan Bus Di Cilacap
CILACAP - Kecelakaan maut terjadi di Cilacap, Jawa Tengah. Bus PO Keluarga yang sarat penumpang terbalik. Tiga penumpang, yang merupakan pelajar SMK, tewas di lokasi, sedangkan puluhan penumpang lainya luka-luka.

Kecelakaan terjadi di jalan lingkar selatan di Kelurahan Tergalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Rabu (9/1/2013) pagi.

Mustangin, seorang penumpang bus, menceritakan, kejadian bermula saat bus melaju dengan kecepatan tinggi menuju Terminal Cilacap. Bus oleng ke kiri untuk menghindari jalan berlubang. Sopir tak kuasa mengendalikan laju kendaraan sehingga terbalik.

Hampir seluruh kaca bus pecah dan beberapa bagian bus ringsek. Bus sempet terseret keluar badan jalan.

Tiga korban tewas merupakan pelajar SMK Budi Utomo, yakni Rufly Anka, Ito Waluyo, dan Noval Andi Saputra. Mereka tertimpa badan bus yang terbalik.

Jenazah kini sudah berada RSUD Cilacap. Korban luka dirawat di RSUD Cilacap dan RSPC Pertamina.

Kasus kecelakaan ini ditangani petugas Polres Cilacap.

Ups...Di Twitter, Roy Suryo Pernah Bilang Tak Mau Jadi Menpora

Roy Suryo di twitter ternyata pernah ditanya soal kesediaan jika ditawari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Persisnya, pada 14 Desember 2012, akun @Benzjava pernah bertanya, "@KRMTRoySuryo Anda siap gak di beri jabatan Menpora oleh Presiden SBY?"

Pada hari yang sama, akun resmi Roy, @KRMTRoySuryo, menjawab, "@Benzjava Kita tidak perlu berandai2, karena "jauh panggang dari api" dan Saya akan menolak (secara elegan), karena memang bukan bidangnya."

Ketika diingatkan lagi soal ini, Roy tak membantah. "Iya, saya memang menulis itu. Tidak ada yang berubah," kata Roy saat dihubungi Liputan6.com via telepon, Jumat (11/1/2013) malam.

Saat dipanggil sebuah tim Istana yang mewakili Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Roy langsung mengatakan tak berkompeten untuk menjadi Menpora.

Sempat terjadi perdebatan. Roy bercerita, pihak istana bilang, tidak ada pilihan. Ibaratnya, ini kapal sedang berjalan tanpa nakhoda, daripada kapal karam. "Ya, saya akhirnya juga tak bisa mementingkan ego sendiri, Mas," kata Roy.

Pada saat mengumumkan Roy sebagai Menpora, SBY mengatakan kader Partai Demokrat itu dipandang cakap untuk mengemban tugas sebagai Menpora. "Integritas dan kapasitas yang bersangkutan tepat untuk menjadi Menpora," kata SBY di Istana Negara, Jumat (11/1/2013) siang.

Ahok: Anton Medan Enggak Singgung Soal Tweet Farhat

Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (DPP-PITI) Anton Medan mendatangi Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok. Kedatangan Anton terkait kicauan pengacara Farhat Abbas melalui Twitter, @farhatabbaslaw ke ranah hukum. Anton tidak membahas soal tweet Farhat kepada Ahok.

Kedatangan Anton, menurut Ahok hanya mampir, karena ada keperluan lain. "Ada urusan ke lantai 9 katanya. Iya dia mampir. Dia kenal aku kan," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (11/1/2013).

Ahok menampik tujuan kedatangan Anton untuk membahas kicauan Farhat yang mengandung SARA di Twitter. "Enggak ada singgung masalah tweet Farhat, sama aku tadi," ucapnya.

Untuk pengaduan yang dibuat Anton, Ahok tidak mau mempermasalahkannya dan tidak akan menuntut balik Farhat. "Aku pikir buat delik aduanlah. Aku aja enggak pusingin. ENggak ah, enggak menuntut. Aku aja enggak ada hubungannya," tegasnya.

Farhat dituduh melanggar pasal 4 huruf (b) angka (1) Undang-Undang Nomor 40 tahun 2004 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis, kemudian pasal 28 ayat 1 junto pasal 45 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Suami artis, Nia Daniaty itu mengakui dan tidak membantah berkicau di Twitter kontroversial yang berisi: "Ahok sana sini protes plat pribadi B 2 DKI dijual polisi ke org Umum katanya! Dasar Ahok plat Aja diributin! Apapun plat nya tetap Cxxx!" (Mhs/Frd)

Kapal Tirta Samudera XXI Tenggelam, 15 ABK Selamat

Kapal Tirta Samudra XXI
enggelamnya Kapal Tirta Samudra XXI di laut perbatasan antara Perairan Semarang dan Perairan Karimunjawa disebabkan cuaca buruk yang melanda perairan Laut Jawa. Kapal berpenumpang 15 anak buah kapal (ABK) itu dinyatakan selamat.

"15 ABK itu bisa diselamatkan dan dipastikan selamat pada pukul 16.45 WIB. Para ABK mendapat pertolongan dari Kapal Sevia dan satu kapal lagi yang tidak diketahui namanya," kata Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Yudustar saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (11/1/2013).

Menurutnya, ABK tersebut sempat terombang-ambing lebih dari 18 jam di atas life kraf atau sekoci. Meski saat penyelamatan dengan Kapal Sevia sempat mengalami kendala, namun akhirnya mereka dapat diselamatkan.

"Segala cara akan dilakukan guna menyelamatkan 15 ABK itu. Tapi dengan prosedur yang berlaku. Kecelakaan itu kemungkinan besar diakibatkan cuaca buruk yang sebelumnya sudah ada peringatan dari Syahbandar Karimunjawa," ucapnya.

Tak hanya sampai disitu, lanjutnya, masing-masing Syahbandar juga terus mendapat perhatian mengenai cuaca saat ini. "Syahbandar sudah kita wanti-wanti, gelombang cukup besar bisa mencapai 4 hingga 5 meter," jelasnya. Dia mengimbau kepada Syahbandar Karimunjawa untuk menunda keberangkatan karena cuaca tidak mendukung.

Twitter SARA, Farhat Abbas Kembali Dipolisikan

Pengacara kondang, Farhat Abbas kembali dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik dan fitnah dalam tulisannya di situs jejaring sosial Twitter. Suami artis senior Nia Daniaty itu dilaporkan Ketua Masyarakat Muslim Tionghoa Indonesia (MUTI) M. Jusuf Hamka.

"Sebagai orang yang punya pendidikan tinggi harusnya tak pantas melakukan hal itu. Jika perkataan itu dianggap sebagai style bahasa gaul, bukan seperti itu caranya. Kata Cina sendiri dianggap sebagai bentuk sindiran, apalagi kata Cina sebenarnya sudah diperhalus dengan Tionghoa," kata Jusuf Hamka di Jakarta, Jumat (11/1/2013).

Dia mengatakan, tujuan dari laporannya itu karena menganggap tulisan Farhat Abbas telah menebar kebencian bagi etnis tertentu. Jika dibiarkan akan menimbulkan gejolak atau bisa menimbulkan kejadian rasis seperti yang pernah terjadi beberapa waktu silam.

"Pastinya, MUTI mendesak polisi agar cepat memproses kasus ini. Kami juga akan terus mengawal agar kasus ini benar-benar ditangani," ujarnya.

Dengan nomor laporan polisi TBL/100//1/2013PMJ/Dit.Reskrimsus, MUTI melaporkan Farhat Abbas dengan dugaan Pasal 310 KUHP dan Pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik. Kemudian Pasal 27 ayat 3 junto Pasal 45 ayat 1 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) tentang fitnah media elektronik.

Sebelumnya, Farhat Abbas sudah dipolisikan oleh Ketua Komunitas Intelektual Muda Betawi (KIMB) Ramdan Alamsyah, dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) H. Anton Medan.

Para pelapor mengaku keberatan dengan kicauan dalam akun Twitter miliknya pada 9 Januari lalu yang mengomentari Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait permasalahan plat nomor kendaraan pejabat DKI.

Berikut tulisan Farhat Abbas melalui akun Twitter @farhatbbaslaw: "Ahok sana sini protes plat pribadi B 2 DKI dijual polisi ke orang umum katanya! Dasar Ahok plat aja diributin! Apapun plat nya tetap C***!" (Frd)

Tuesday, 8 January 2013

Ini Dia 10 Partai Politik Resmi Menjadi Peserta Pemilu 2014

Akhirnya rapat pleno terbuka rekapitulasi verifikasi partai politik peserta pemilu 2014 yang berlangsung di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mendapatkan keputusan. Meski berlangsung alot sejak tadi siang, rapat yang dipimpin Ketua KPU, Husni Kamil Malik akhirnya memutuskan partai politik yang dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu 2014 mendatang.

Hasil keputusan itu, kata Husni Kamil, berdasarkan pada Keputusan KPU No 05/KPTS/KPU/2013 tentang penetapan Parpol peserta pemilu 2014.

“Hasil rekapitulasi yang disampaikan oleh seluruh provinsi di Indonesia, pada kesempatan kali ini kita akan membacakan hasil rekapitulasi dari seluruh provinsi di Indonesia,” ujar Husni Kamil di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (8/1/2013) dini hari.

Dari hasil tersebut, Husni menyatakan ada 10 partai politik yang memenuhi syarat untuk mengikuti pemilu 2014.

“Kesepuluh partai tersebut adalah, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat (PD), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golkar, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Persatuan Pembangunan (PPP),” tegasnya.

Terkait hal itu, Ketua Bawaslu, Muhammad mengatakan, hasil keputusan tersebut bukanlah akhir dari segalanya.

“Untuk partai-partai yang tak lolos, jangan menganggap ini sebagai kiamat. Mulai besok (hari ini), kita siap menerima laporan teman-teman Parpol,” jelasnya (okezone.com).

Keputusan KPU ini bukanlah hal yang mengejutkan bagi beberapa orang. Karena sudah dari awal, Pemilu 2014 hanya akan diikuti oleh parpol yang ada di parlemen. Masuknya Nasdem pun tidak mengherankan karena partai ini punya sokongan dana yang besar.

Hal ini sudah diatur ketika DPR menyusun UU Pemilu. Beratnya syarat yang diberikan kepada parpol untuk mengikuti pemilu membuat partai kecil tidak mampu memenuhi persyaratan tersebut. Hal ini disebabkan karena partai kecil tidak punya sokongan dana yang besar.

Persyaratan UU Pemilu sendiri sebenarnya sangat sarat dengan manipulas data. KPU diyakini mendapat banyak tekanan dari partai yang ada di parlemen. Hal ini terindikasi sejak partai yang di parlemen mengatur bahwa verifikasi hanya akan dilakukan pada partai di luar parlemen. Namun hal itu dipatahkan di Mahkamah Konstitusi dan semua partai harus menjalani verifikasi.

Ada beberapa partai di parlemen yang diduga tidak mampu memenuhi persyaratan KPU. Yusril sendiri telah menyinggung kantor DPP Partai Golkar yang adalah milik negara. Belum lagi kantor partai di beberapa tempat yang berupa rumah dan bukan kantor permanen.

Sepertinya KPU akan banyak mendapatkan gugatan terhadap keputusannya. Bukan hanya ketidaksetujuan karena partai tidak lolos, tetapi juga menggugat partai-partai yang lolos.

Semoga saja gugatan yang dilakukan partai yang tidak lolos membuka banyak ketidakbenaran yang terjadi. Hal ini penting agar Pemilu yang akan diadakan tahun 2014 benar-benar jujur dan adil. Jika perlu gugat UU Pemilu yang telah menggagalkan partai kecil untuk ikut berdemokrasi.

Monday, 7 January 2013

Lionel Messi Kembali Raih Ballon d'Or Keempat Kali

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, gelar Ballon d'Or atau pemain terbaik dunia tahun 2012 menjadi milik Lionel Messi. Pemain Barcelona unggul dalam persentase voting yakni 41,60 persen suara, mengungguli Cristiano Ronaldo yang mendapatkan 23,68 persen suara dan Andres Iniesta yang mendapatkan 10,91 persen suara.

Dengan keberhasilannya itu, Messi menjadi pemain pertama yang sukses merengkuh penghargaan individu paling bergengsi itu empat kali secara beruntun. Dia sukses melampaui para legenda seperti Michel Platini, Johan Cruyff dan Marco van Basten yang sama-sama tiga kali mengukuhkan diri di penghargaan serupa.

Di level klub, La Pulga memang gagal membawa Barcelona mempertahankan La Liga Spanyol musim 2011/12 dan tereliminasi di semi-final Liga Champions. Namun soal rekor di nomor individu, dia seolah tak tertandingi, lantaran selama setahun lalu pemain usia 25 ini memecahkan berbagai rekor, termasuk gol terbanyak dalam tahun kalender.

Pemain asal Argentina itu sukses mencetak 91 gol selama 2012 --79 untuk Barcelona dan 12 bersama Argentina-- sekaligus memecahkan rekor Gerd Muller yang membukukan 85 gol dalam setahun kalender. Salah satu pencapaian gol terbaiknya adalah saat lima kali membobol gawang Bayer Leverkusen pada laga Liga Champions yang berkesudahan 7-1 untuk Blaugrana.

Selain itu, Si Kutu juga mencetak empat gol saat menghajar Valencia dan Espanyol di La Liga. Tak heran dengan pencapaian itu, pesaing berat Messi, Cristiano Ronaldo, kembali gigit jari meski sukses membawa Real Madrid menyabet gelar La Liga dan tampil cukup impresif di Euro 2012 dengan membawa Portugal ke semi-final.

Sementara, Andres Iniesta harus puas menjadi "penghias" podium meski meraih Copa del Rey sekaligus membawa Spanyol mempertahankan gelar Piala Eropa.

Sunday, 6 January 2013

Wow, Foto Seksi Kim Kardashian Saat Hamil !

Berita selebritis hari ini, Kim Kardashian tengah mengandung buah cintanya dengan sang kekasih Kanye West. Sejak hamil, Kim pun nampak semakin seksi. Foto ini buktinya!

Pada Jumat (4/1/2013), Kim yang tengah hamil tiga bulan, menghadiri sebuah acara di Kanada. Penampilan Kim di red carpet tentunya langsung menjadi pusat perhatian.

Bintang 'Keeping Up with the Kardashians' tersebut terlihat sangat seksi dalam balutan baju serba hitam. Meski ditutupi blazer, baju atasan Kim saat itu sangat menerawang sehingga memamerkan bra yang dipakainya.

Jika melihat foto itu, perut Kim terlihat belum membuncit meski kandungan sudah berusia tiga bulan.

Kehamilan tak menghalangi Kim untuk tetap menjaga keindahan bentuk tubuhnya. Sampai saat ini, Kim pun masih rutin ke gym.

Sumber : DetikHot

Saturday, 5 January 2013

Kronologi Kecelakaan Mobil Listrik Tucuxi Dahlan Iskan

Dalam perjalanan dari Solo ke Surabaya, mobil listrik Tucuxi  yang dikendarai Menteri BUMN Dahlan Iskan mengalami kecelakaan. Akibat rem blong, Dahlan memilih untuk menabrakkannya ke tebing.

Seperti dituturkan oleh Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi, Dahlan memang menyetir mobil tersebut secara hati-hati. "Kecepatan menyetirnya pun juga tidak ngebut, cuma sekitar 60-80 km/jam," kata Faisal melalui sambungan telepon di Jakarta, Sabtu (5/1/2013).

Menurut Faisal, kecelakaan itu terjadi di Desa Plaosan Magetan Jawa Timur. Daerah itu merupakan daerah turunan tajam, setelah melalui tanjakan tajam di sekitar Tawangmangu. Saat itu, Dahlan sedang mengemudikan "Ferrari" turun dari kawasan Cemoro Sewu. Kendaraan yang dikemudikannya berjalan cepat, apalagi karena daerah terrsebut merupakan turunan tajam.

"Tapi semakin direm, mobilnya malah tidak berhenti. Diinjak juga tidak berfungsi. Makanya bapak (Dahlan) harus langsung ambil keputusan," katanya sambil menirukan ucapan Dahlan.

Saat itu, keputusannya ada dua. Yaitu tetap melaju di jalanan turunan atau menabrakkannya ke tebing. Bila harus melaju terus di jalanan turunan, bisa jadi Dahlan akan menabrak mobil yang ada di depan.

Setelah berkonsultasi dengan rekan semobilnya yaitu Ricky Elson, maka Dahlan memilih opsi kedua, yaitu menabrakkannya ke tebing. Opsi itu dianggap akan memiliki risiko paling ringan dibanding opsi lain. "Dengan menabrakkannya ke tebing, maka kalau saya dan Ricky sampai meninggal dunia di tempat, maka saya tidak merugikan orang lain," ucap Dahlan yang ditirukan Faisal.

Ricky Elson ini merupakan putra Indonesia dan ahli perancang motor listrik lulusan Jepang yang telah dibiayai Dahlan Iskan untuk mengembangkan teknologi motor listrik.

Ricky ini menjadi teman sekaligus menjadi pemandu Dahlan saat berada di dalam mobil "Ferrari". Maklum, mobil listrik tersebut hanya cukup menampung dua orang penumpang. "Jadi ini tidak ada hubungannya dengan listrik. Mobil ini hanya kena masalah di rem saja," katanya.

Setelah menabrakkan ke tebing, ternyata mobil tersebut tidak berhenti begitu saja. Mobil masih melaju dan menabrak tiang listrik di sekitarnya. Beruntung mobil Isuzu Panther yang ada di depan tiang listrik tidak diseruduk Ferrari tersebut.

Dahlan pun sempat bertanya ke pengemudi Panther tersebut. "Apakah Anda tidak apa-apa? Ternyata pengemudi itu tidak apa-apa. Mobilnya juga tidak penyok, meski nyaris menabrak," katanya.

Kemudian Dahlan sempat memegangi kepalanya, pipinya dan menyapa Ricky yang ada di sebelahnya. Ternyata Dahlan dan Ricky tidak apa-apa. "Kondisi saya baik. Saya merasa dapat anugerah dari Tuhan. Dulu saya selamat dari penyakit kanker hati. Sekarang selamat dari kecelakaan ini. Bahkan lecet pun tidak," ceritanya Dahlan.

Lantas, Ricky ikut menyelamatkan Dahlan karena bagian depan dan kaca atas mobil tersebut rusak parah. Beruntung Dahlan dan Ricky juga tidak terpental dari mobil. Kini mobil tersebut sudah diamankan oleh pihak Polres setempat untuk diperiksa kelayakannya. Apakah ada indikasi kesalahan tertentu atau murni rem blong biasa.

Ini Dia Cerita Film Gending Sriwijaya Sutradarai Hanung Bramantyo

Di usia tuanya, Dapunta Hyang Jayanasa (Slamet Raharjo), raja Kedatuan Bukit Jerai itu, dirundung gelisah. Ia tidak bisa menyerahkan tahta kerajaannya tersebut, kepada putra mahkota Awang Kencana (Agus Kuncoro), yang tidak lain adalah anak tertuanya.

Dapunta beralasan Awang Kencana tidak pantas naik tahta. Untuk itu, ia melanggar adat atau kebiasaan yang sudah berjalan turun-temurun dengan mengangkat putra keduanya, Purnama Kelana (Syahrul Gunawan), sebagai raja. "Adat tidak selamanya menjawab kebutuhan," ucap Dapunta.
Purnama memang dinilai Dapunta jauh lebih pantas menjadi seorang raja ketimbang kakaknya. Sebab, dia memiliki wawasan luas karena pernah mengecap pendidikan nun jauh di negeri China. Orangnya bijaksana dan mengerti betul apa yang harus dilakukan untuk mengembalikan kejayaan kerajaan seperti di era Sriwijaya. Dia punya gagasan mengembangkan kerajaan lewat pendidikan dan perdagangan.

Sementara, Awang Kencana tidak demikian. Dia orangnya angkuh dan selalu menyelesaikan masalah dengan kekerasan. Ia kecewa dengan keputusan ayahnya yang ingin mengangkat adiknya sebagai raja. Ia tidak terima.
Sang permaisuri, Ratu Kalimayang (Jajang C Noer) mencium gelagat tak sedap. Ia merasa kerajaan yang dipimpin suaminya, Dapunta diambang kehancuran. Sampai akhirnya, apa yang diduganya itu, kejadian.

Dapunta tewas dalam peristiwa pembunuhan. Putra keduanya, Purnama, kemudian jadi tersangka satu-satunya. Sebab, di dekat mayat Dapunta ada kalung milik Purnama.
Purnama sedih sekaligus marah. Ia merasa tidak melakukan pembunuhan terhadap ayahnya. Ya, peristiwa itu adalah siasat kakaknya karena kecewa terhadap keputusan sang ayah.
Permaisuri yang otomatis memimpin kerajaan pascakematian Dapunta, kemudian memerintahkan untuk menjebloskan Purnama ke penjara. Hukuman mati telah disiapkan. Sebagai ibu keputusan tersebut sangat berat.

Tabib kerajaan dan seorang sahabatnya kemudian menyelamatkan Purnama. Sebab, mereka tahu Purnama tidak melakukan pembunuhan terhadap raja. Namun, upaya itu ketahuan oleh Awang. Prajurit yang dipimpin Awang berusaha menggagalkannya. Mereka mengejar Purnama sampai ke hutan.

Purnama terdesak. Ia jatuh pingsan dengan punggung terpanah. Prajurit kerajaan terus mengejarnya. Namun, mereka gagal dan mengira Purnama sudah tewas.
Beberapa waktu berselang, Awang dinobatkan menjadi raja. Ia memerintah dan membasmi kelompok perampok yang dipimpin oleh Ki Goblek (Mathian Muchus). Ki Goblek adalah musuh paling dibenci oleh Awang karena telah membuat mata sebelah kanannya buta.

Di sisi lain, Purnama diselamatkan oleh Malini (Julia Perez), seorang wanita yang menjadi anggota komplotan perampok pimpinan Ki Goblek. Belakangan, markas persembunyian Ki Goblek ketahuan. Ada penghianat di antara mereka. Para prajurit kerajaan yang dipimpin Awang menyergap mereka.
Ki Goblek tewas. Puluhan anggota komplotan yang dipimpinnya juga ikut dihabisi dengan senjata canggih, yang diimpor dari negeri China. Malini dan Purnama yang selamat dari penyergapan itu, kemudian mengatur siasat untuk melakukan serangan balasan terhadap sang kakak, Awang.
Siasat serangan itu merupakan kesempatan Purnama untuk membuktikan dirinya tidak bersalah sekaligus merebut tahta kerajaan dari kakaknya. Berhasilkan ia melakukannya? Yuk tonton filmnya. Sudah rilis mulai 10 Januari 2013 ini.

Sumber : Tribunnews.com

Tuesday, 1 January 2013

Ini Dia Perkiraan Harga dan Spesifikasi BlackBerry Z10

Blackberry salah satu smartphone yang memiliki peminat cukup tinggi. Menjelang peluncuran resminya pada 30 Januari 2013 mendatang, rumor mengenai BlackBerry (BB) Z10, salah satu perangkat dengan platform BlackBerry 10 pertama, terus berhembus kencang. Setelah foto penampakan, kini beredar kabar mengenai spesifikasi yang akan diusung oleh perangkat tersebut. BlogBeritaIndonesia

Dikutip dari BGR, Sabtu (29/12/2012), situs teknologi asal India, BBin, mengaku telah mengetahui spesifikasi akhir dari BB Z10. Menurut situs tersebut, perangkat yang satu ini memang akan dilengkapi dengan spesifikasi yang bertenaga.

Nantinya, akan ada dua model BB Z10 yang beredar di pasaran. Model pertama dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon MSM8960. Model ini hanya akan hadir di pasaran Amerika Serikat dan Kanada.

Sedangkan model kedua akan dilengkapi dengan prosesor Texas Instrument OMAP 4470 1,5GHz. Selain prosesor, tidak ada hal lain yang membedakan kedua model tersebut.

Selain itu, BB Z10 akan hadir dengan layar berukuran 4,2 inci yang mendukung resolusi 1.280 x 768. BB Z10 juga akan dipersenjatai dengan RAM 2GB, media penyimpanan internal dengan kapasitas 16GB atau 32GB, kamera 8 megapiksel dengan flash LED pada bagian belakang, kamera 2 megapiksel di bagian depan, slot microSD, dan baterai dengan kapasitas 1.800mAh.

Untuk masalah konektivitas, Z10 kabarnya akan dipersenjatai dengan NFC, Bluetooth 4.00, WiFi dual-band 802.11 a/g/n, port Micro USB, dan output Micro HDMI.

Masih belum diketahui harga pasti dari BB Z10 ini. Namun, beberapa saat lalu, RIM pernah menyatakan perangkat ini akan dimasukkan ke kelas premium. BB Z10 juga disiapkan sebagai pesaing iPhone dan Samsung Galaxy S3.

Berdasarkan pernyataan tersebut, banyak yang memprediksi BB Z10 akan hadir dengan harga yang tidak terlalu jauh dari iPhone dan Galaxy S3, yaitu di kisaran Rp 5 juta hingga Rp 6 juta.

Sumber : Kompas.com

© -Berita Uptodate 2013 | Blogger Template HTML 5 | Designed by kimzigr | Using The 1KB Grid | Powered by Blogger